Rabu, 27 Agustus 2008

Tito Bhawarto Bawa Bundas Liga Juara

14 Agustus 2008. Warga Kajen memadati lapangan Belik. Karena mereka akan melihat jagoan-jagoan futsal Kajen berlaga meraih juara. Pada partai utama sore itu akan ditandingkan tim futsal Bundas Liga yang diperkuat Tito Sepriadi, Eko dan Taufik melawan tim M2X yang diawaki Wahyu, Sandi dan Gilang.

Pertandingan sore itu benar-benar panas, seru dan lucu. Karena tim Bundas Liga rata-rata anak usia SMA sedangkan tim M2X diperkuat pemain kawakan dan berpengalaman. Namun Dewi Fortuna masih berpihak pada tim Bundas Liga.

Tito Sepriadi, sang kapten, berhasil menjebol gawang M2X. Tak lama berselang Tito berhasil lagi menjebol gawang tim lawan. Eko juga menyumbang gol untuk timnya. Saat akan turun minum lagi-lagi Tito mencetak gol. Hingga turun minum skor masih 4-0 untuk Bundas Liga.

Bundas Liga kritis. Saat babak kedua dimulai, permainan M2X semakin keras. Karena mereka menanggung beban mental yang disebabkan mereka kalah dari tim sekelas Bundas Liga, padahal mereka merupakan jebolan dari Perdikan U-19. Pola permainan keras mereka berhasil menjebol gawang Bundas Liga.

Yang menakjubkan tim M2X berhasil menyamakan kedudukan antara lain lewat pinalti yang dialgojoi Sandi. Pinalti terjadi karena Topik mentakling Wahyu di kotak terlarang.

Saat kedudukan sama Tito dan kawan-kawan lebih bersemangat dan ikut bermain keras. Eko akhirnya berhasil mencetak gol setelah mengecoh dua pemain. Tiga menit kemudian Topik berhasil mencetak gol lewat tendangan gawangnya. Puluhan Bundas Mania yang dipimpin Bhowi Dewananda terus menyanyi, meneriakkan yel-yel dan menabuh drum.

Saat babak kedua mendekati usai, Tito mencetak gol lagi. M2X benar-benar dipermalukan dan mereka sangat kecewa. Sesaat kemudain wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Akhirnya Bundas Liga berhasil sebagai pemenang dengan skor 7-4. Sang kapten tim, Tito, didaulat sebagai Best of The Best, karena menjadi pemain yang paling subur dalam menyarangkan gol.

Foto : Tito (kiri) bersama Eko dan hadiahnya sebagai juara.

(Liputan dari Gelora Belik Kajen oleh Tito Bhawarto pada putaran final Lomba Futsal Berdaster Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-63 di Lingkungan Kampung Kajen, Giripurwo, Wonogiri, 14 Agustus 2008).


kkk

Tidak ada komentar: